sewa elf jogja

Tempat Wisata yang Sebaiknya Mengunakan Elf Microbus di Jogja

Sebagai salah satu kota tujuan wisata yang ada di Indonesia, Jogja bertransformasi menjadi kawasan yang popular bagi para wisatawan. Mereka datang baik dalam jumlah kecil, menengah bahkan besar. Para wisatawan tersebut datang ke Jogja jauh-jauh dari daerahnya masing-masing dengan alasan yang sederhana yaitu untuk berwisata menikmati pesona Jogja. Untuk wisatawan dalam rombongan sedang atau berjumlah belasan orang pastinya membutuhkan kendaraan jenis minibus seperti Elf microbus. Dengan memakai Elf Microbus, mereka dapat mengunjungi tempat-tempat wisata yang bisa didatangi saat berwisata di kawasan ini. Dengan mengunakan kendaraan ini maka perjalanan akan lebih mudah untuk menjangkau objek-objek wisata seperti Kraton Yogyakarta, Tamansari, Museum Vredeburg , Kalibiru dan masih banyak lagi. Berikut akan kami jelaskan objek-objek wisata tersebut sebagai referensi saat wisata di Jogja.

  1. Keraton Yogyakarta

Yogyakarta mempunyai sebuah istana raja yang populer yaitu Keraton Yogyakarta. Keraton ini masih ada hingga sekarang walau di bangun pada abad ke-18. Keraton ini didirikan oleh raja pertama Kereton Yogyakarta yaitu Sultan Hamengku Buwono I setelah Perjanjian Giyanti. Selama berabad-abad keraton ini menyimpan juga benda-benda kerajaan yang tidak ternilai harganya. Untuk masuk ke kawasan ini, wisatawan  cukup membayar tiket Rp. 7500,-. Di dalam kraton, mereka dapat menyaksikan berbagai macam bangunan khas Jawa yang sangat klasik dan merupakan perpaduan antara budaya Jawa dan budaya lainnya seperti: Cina, Belanda dan lain-lain. Wisatawan juga dapat melihat koleksi-koleksi dari keraton ini yang mempunyai nilai sejarah dan nilai seni yang tinggi seperti batik, meriam, lukisan, kursi kerajaan, barang pribadi para raja dan sebagainya.

  1. Tamansari

Tamansari adalah situs yang dulunya berfungsi sebagai tempat untuk bersantai keluarga raja Yogyakarta dan lokasinya masih di dalam kawasan Keraton Yogyakarta. Tempat ini sudah tidak berfungsi sebagai tempat bersantai keluarga raja. Tamansari telah mengalami berbagai perbaikan karena terkena gempa dan juga masalah umur. Saat ini sisa bangunannya masih bisa dinikmati hingga oleh wisatawan sejak di bangun pada masa Sultan Hamengku Buwono I pada abad ke-18. Tamansari merupakan destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Lokasinya berdekatan dengan Keraton Yogyakarta sehingga memudahkan wisatawan untuk melihat salah satu arsitektur terindah yang ada di Jogja. Tamansari sendiri adalah bangunan yang merupakan perpaduan antara budaya Jawa, Cina dan juga Eropa.

  1. Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg adalah sebuah benteng pertahanan yang berdiri di tengah-tengah Kota Jogja. Benteng ini didirikan oleh Belanda sebagai tempat perlindungan pada tahun 1867 dan diberi nama Benteng Vredeburg yang memiliki arti Benteng Perdamaian. Vredeburg merupakan sebagai simbol perdamaian antara Belanda dengan Keraton Yogyakarta. Tiket masuk benteng sangat murah hanya Rp. 3000,- per orang. Di dalam benteng, pengunjung bisa menyaksikan berbagai macam bangunan yang didalamnya terdapat diorama-diorama yang bertemakan perjuangan kemerdekaan. Selain itu wisatawan dapat menikmati suasana di dalam benteng yang berbeda dan unik.

Demikian objek-objek wisata yang sangat cocok menggunakan dengan Elf Microbus. Jika Ansa ingin menyewa elf bisa menghubungi sewa elf jogja. Semoga tulisan ini bisa membantu Anda saat wisata murah di Jogja.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *