susu kacang almond

Selain Susu Kacang Almond, Adakah Susu Nabati Lainnya?


Bagi para vegan, segala hal yang berkaitan dengan hewani tidak akan dikonsumsinya. Mulai dari daging, telur, susu, keju, dan sebagainya, tidak akan dikonsumsi oleh mereka para vegan. Lantas, bagaimana para vegan memenuhi kebutuhan protein dan kalsium dalam tubuh? Susu nabati.

Ya, susu nabati sejatinya tidak asing lagi bagi sebagian orang dan sebagiannya lagi mungkin belum tahu atau belum pernah mencoba. Bagi para vegan, susu nabati merupakan asupan protein dan kalsium yang fungsinya sama seperti susu hewani, walaupun sebetulnya kandungan protein dan kalsium dalam susu hewani lebih besar dari pada susu nabati. Tidak hanya para vegan, mereka yang menderita intoleran terhadap laktosa juga biasanya mengganti asupan kalsium dan protein dengan susu nabati. Susu nabati yang paling sering dikonsumsi banyak orang adalah susu kacang almond.

Banyak ahli yang menyebutkan, bahwa susu kacang almond memiliki vitamin E, magnesium, kalsium, kalium, dan sebagainya. Susu almond ini bahkan digadang-gadang bisa mencegah penyakit, seperti jantung karena kandungan vitamin E dan omega 9-nya. Susu almond juga dipercaya bisa mencegah hipertensi karena kandungan sodiumnya rendah, mampu melepas energi dari karbohidrat lebih cepat, dan sebagainya.

Susu kacang almond tidak sendirian. Beberapa produk susu nabati lainnya memang bagus dikonsumsi untuk kesehatan tubuh Anda. Apa saja itu? Yuk, simak!

Bahan Susu Nabati selain Susu Kacang Almond, yang Populer di Masyarakat

Berikut ini beberapa jenis susu nabati yang populer di masyarakat:

  • Susu Kacang Mete

Banyak yang belum tahu memang khasiat dari susu nabati kacang mete ini. Meski tidak mengandung kalsium, susu kacang mete penuh dengan vitamin dan berbagai macam kandungan mineral, seperti magnesium dan nutrisi lainnya untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Susu kacang mete juga mengandung zat besi yang dapat membantu menglirkan sel darah merah dengan baik.

  • Susu Kacang Almond

Seperti yang telah dijelaskan, susu almond cukup diminati banyak orang. Susu almond yang dikonsumsi tanpa pemanis merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mengurangi asupan kalori. Meski kandungan protein dan kalsiumnya rendah, namun sebagian besar produk susu almond kemasan telah mengandung protein dan kalsium yang cukup tinggi dengan kalori yang lebih rendah.

  • Susu Kacang Kedelai

Susu kacang kedelai merupakan susu nabati yang paling populer dibandingkan dengan susu nabati lainnya. Susu ini terbuat dari sari kacang kedelai yang sudah tentu memiliki protein yang sangat tinggi. Rasanya yang tawar kerapkali dijadikan campuran sereal atau kopi sebagai pengganti susu sapi.

Beberapa susu nabati sudah banyak yang dijual dalam bentuk kemasan di Lemonilo, yaitu e-commerce yang menghadirkan berbagai produk alami untuk segala kebutuhan gaya hidup sehat Anda. Mereka juga bermitra dengan UKM lokal dari seluruh Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *