Mengapa Petani Gila Untuk Coco Coir


Sabut kelapa, berasal dari kulit kelapa, dibuat dari bahan berserat antara kulit luar dan kelapa asli awalnya, sabut digunakan untuk membuat tali pengikat di India kuno. Ini juga telah digunakan untuk membuat tikar dan bahan lantai lainnya.

Pada 1980-an, pertama kali digunakan secara komersial di Belanda untuk menanam mawar dan bunga lili. Karena coir bekerja dengan sangat baik untuk mendorong pertumbuhan akar, petani mulai menggunakannya untuk berkebun hidroponik di tempat lumut gambut.

Coco Coir memiliki Amazing Water Holding Abilities
Sabut Coco adalah media tumbuh ideal karena memegang air dengan sangat baik sambil tetap mempromosikan drainase dan aerasi yang baik. Ia juga mudah terbaharukan, tidak seperti gambut, yang telah menjadi subyek kontroversi untuk beberapa waktu sekarang karena dianggap sebagai sumber daya yang tidak terbarukan.

Pohon kelapa rata-rata menghasilkan 150 buah kelapa setiap tahun, jadi ada persediaan terus-menerus dari suatu produk yang dianggap sebagai pemborosan. Rawa gambut, di sisi lain, tampaknya menghilang pada tingkat yang lebih cepat daripada yang dapat diperbarui secara wajar. Beberapa mengatakan bahwa gambut membutuhkan waktu 25 tahun untuk memperbaharui, sementara sabut kelapa terus dibuat.

Serat kelapa memberikan aerasi yang baik untuk tanaman dan juga mempertahankan air dengan baik, yang hanya beberapa alasan coco coir telah menjadi media tumbuh yang disukai.
Coco Coir memiliki Nilai pH Netral
PH sabut juga sangat bermanfaat — sementara lumut gambut dianggap asam dengan pH 3,3 hingga 4, coir lebih dekat ke pH netral yang ideal antara 5,2 dan 6,8. Ini berarti coco coir siap digunakan untuk sebagian besar tanaman tanpa menambahkan kapur.

Nutrisi, coco juga merupakan pilihan yang sangat baik. Tergantung pada sumbernya, itu kaya kalium, besi, mangan, tembaga dan seng. Jika Anda tumbuh secara hidroponik, ini perlu dipertimbangkan sehingga Anda dapat memberikan keseimbangan nutrisi yang tepat.

Coir memiliki nilai tukar kation tinggi yang memungkinkannya untuk menyimpan nutrisi dan melepaskannya sesuai kebutuhan. Di sisi lain, coir cenderung berpegang pada kalsium dan magnesium, jadi Anda mungkin perlu menyesuaikan campuran nutrisi Anda sesuai.

Coir mempromosikan pertumbuhan bakteri menguntungkan karena senyawa yang disebut lignin. Bakteri bermanfaat tidak hanya akan berkembang ketika lignin hadir, membantu meminimalkan bakteri berbahaya, tetapi jika Anda menambahkan mikroba menguntungkan ke sistem hidroponik Anda, mereka akan dioptimalkan. Ini berarti pertumbuhan yang lebih baik, hasil yang lebih tinggi dan lebih sedikit penyakit.

Coco Coir Dikemas dengan Nutrisi
Kelapa pada dasarnya adalah biji raksasa, dan dengan demikian, serat sabut kaya akan hormon dan bio-stimulan yang mendorong pertumbuhan tanaman. Di alam, ini membantu pohon kelapa baru tumbuh, tetapi ketika digunakan sebagai media tumbuh, tanaman lain juga mendapat manfaat dari peningkat pertumbuhan alami tersebut.

Coir menolak pemadatan dan penguraian, sehingga dapat bertahan hingga tiga kali lebih lama dari gambut. Ini harus dipertimbangkan ketika Anda melihat biaya coir dibandingkan lumut gambut. Coir sebenarnya sebanding harganya, tetapi karena tahan lebih lama, itu mungkin pilihan yang lebih ekonomis. Toko sekitar, karena harga bervariasi.

Berikut adalah informasi tentang Mengapa Petani Gila Untuk Coco Coir Bagi Yang Sedang Mencari Bibit Kelapa Unggul Silahkan Kunjungi https://coconutall.com/distributor-jual-bibit-kelapa-genjah-entog-super-unggul/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *