6 Bahan Hijab untuk Model Jilbab Syar’i Terbaru Artis Oki Setiana Dewi

6 Bahan Hijab untuk Model Jilbab Syar’i Terbaru Artis Oki Setiana Dewi

Bahan Terbaik untuk Model Jilbab Syar’i

Mengenal bahan atau kain untuk busana atau hijab itu begitu luas. Sehingga agar lebih mudah, anda dapat mengenai bahan apa saja yang baik dan cocok untuk hijab. Karena jika anda salah memilih bahan untuk jilbab tersebut maka hijab terbaru 2018 yang anda gunakan tidak akan nyaman digunakan. Karena bahan menentukan faktor kenyamanan dan lainya. Untuk dapat memahami bahan apa saja yang tepat dan baik untuk dijadikan model jilbab syar’i terbaru artis Oki Setiana Dewi.

Seperti yang kita tahu bahwa Oki Setiana Dewi adalah seorang artis sekaligus pendakwah yang sangat cantik dan sholihah. Ia mempunyai stylist dalam berhijab dengan menggunakan model jilbab yang syar’i dan besar. Dalam memilih jilbab, perlu anda ketahui ada bahan yang paling bagus hingga kurang bagus yang dapat anda gunakan. Karena yang pertama untuk menentukan kenyamanan adalah bahan jilbab. Inilah 10 bahan hijab untuk model jilbab syar’i terbaru artis Oki Setiana Dewi.

6 Bahan Hijab untuk Model Jilbab Syar’i Terbaru Artis Oki Setiana Dewi

  1. Bahan Katun

Bahan katun mempunyai dua jenis yaitu katun caded dan katun combed. Bahan katun sangat cocok dijadikan hijab untuk kegiatan resmi ataupun santai. Jilbab dari bahan katun ini dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Namun, jika menggunakan bahan katun kelemahanya adalah sulit untuk dibentuk dengan model yang rumit karena sifatnya yang kaku dan tebal.

  1. Bahan Sutera

Inilah bahan yang tergolong mahal. Bahan sutera adalah bahan untuk jilbab yang paling nyaman digunakan. Kelebihan bahan ini adalah lembut dan dingin ketika digunakan sehingga tidak membuat anda merasa gerah atau panas.

  1. Bahan wolfis

Bahan wolfis adalah bahan yang paling umum digunakan oleh masyarakat. Bahan ini sangat terkenal dan termasuk bahan yang harganya cukup mahal. Bahan hijab syar’i wolfis mempunyai sifat yang jatuh, tidak nerawang, tidak mudah kusut dan mudah dibentuk berbagai model yang anda inginkan. Bahan wolfis tersedia dalam berbagai warna, sehingga dapat disesuaikan dengan keinginan anda sendiri. Bahan wolfis juga banyak dijadikan sebagai bahan untuk gamis.

  1. Bahan wolpeach

Bahan wolpeach mempunyai karakteristik hampir sama dengan bahan wolfis. Hanya saja tekstur bahan wolpeach ini seperti kulit jeruk. Bahan wolpeach juga mempunyai harga yang relatif mahal karena bahannya yang jatuh dan nyaman digunakan. Bahkan bahan ini menjadi pilihan pertama dalam masyarakat ketika memilih jilbab.

  1. Bahan polyster

Sebenarnya bahan ini jarang dijadikan untuk jilbab. Karena bahan polyster cenderung mempunyai tesktur yang kasar, tebal, dan kaku sehingga tidak dapat menyerap keringat dengan baik dan sulit untuk dikreasikan dengan model apapun. Namun jilbab dengan bahan polyster ini sangat cocok untuk kegiatan resmi namun tidak cocok digunakan ketika cuaca panas atau terkena sinar matahari langsung.

  1. bahan sifon

Siapa yang tidak kenal bahan sifon ini. Bahan sifon adalah bahan yang terbuat dari bahan dasar kapas, serat sintetis dan juga sutra. Bahan sifon mempunyai ciri yaitu tipis, licin, dan juga panas sehingga tidak menyerap keringan dan tidak cocok untuk cuaca panas, namun bahan ini sangat ringan dan lembut serta membuat anda nyaman ketika menggunakanya.

Itulah beberapa bahan jilbab yang cocok dijadikan model jilbab syar’i terbaru artis Oki Setiana Dewi. Jadi, jangan khawatir penampilan anda tidak menarik dengan menggunakan jilbab. Justru dengan menggunakan jilbab, penampilan anda lebih menarik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *