Daya Tarik Tempat Wisata di Bangkok dan Pattaya yang Menjadi Wisata Paling Populer di Thailand

Berkunjung ke Thailand yang menjadi tujuan utama bagi traveler adalah Tempat wisata di Bangkok dan Pattaya. Daya tarik dari Bangkok dan Pattaya yang terkenal murah ini memang menjadi tempat yang paling banyak di kunjungi oleh turis mancanegara, tak terkecuali wisatawan dari Indonesia. Di Bangkok terdapat banyak tempat wisata yang terjangkau dan juga menyimpan banyak kearifan lokal yang membuat wisatawan jatuh cinta.

Bangkok, Ibukota dari Thailand ini memiliki banyak daya tarik untuk memikat para wisatawan betah berlama-lama disana. Bagi wisatawan Indonesia tentu akan sangat nyaman karena tidak akan mengalami salah kostum ketika bekunjung ke Bangkok. Cuaca di Bangkok mirip dengan Indonesia, Cuacanya panas ketika siang hari, jadi hanya butuh mempersiapkan sesuatu yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Siapkan Topi, kacamata hitam atau sunblock saja. Sedangkan Pattaya yang lokasinya 100km dari Bangkok, memiliki banyak wisata yang sangat Family-friendly yang bisa dinikmati semua kalangan baik dewasa ataupun anak-anak.

Liburan ke Thailand, banyak wisatawan yang menghabiskan waktu liburan hanya di Bangkok dan Pattaya saja. Hal itu terjadi karena tempat wisata di Bangkok dan Pattaya sudah sangat banyak dan lengkap. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata ketika sedang berada d Bangkok dan Pattaya.

1. Royal Grand Palace Bangkok

Royal Grand Palace ini dulunya merupakan tempat tinggal para raja Thailand yang kini terbuka untuk umum. Tempat wisata di bangkok yang sangat sangat wajib di kunjungi ketika berkunjung ke Thailand. Keindahan bangunanan dan kemewahan hunian ini sangat terasa dari depan pintu masuk. Bangunan yang di bangun di tahun 1782 ini masih sangat terjaga dan terawat. Dengan tiket sebesar 500 Baht , anda bisa menikmati bangunan yang dulunya hanya didiami para raja Thailand. Namun pastikan mengenakan pakain sopan jika berkunjung ke Royal Grand Palace.

2. Wat Arun Bangkok

Wat Arun atau Kuil Fajar merupakan Kuil atau Candi Budha yang terletak di hulu Sungai Phraya. Kuil ini dulunya merupakan tempat tinggal Raja dan menjadi Simbol kemenangan Kerajaan Siam dari Kerajaan Burma ribuan tahun yang lalu. Wat Arun menjadi kuil tertua yang berada di Bangkok. Keindahan Kuil ini terletak pada dinding dan menara yang berlapis poselen berwarna-warni dari Tiongkok. Tidak sama seperti kuil lain yang kebanyakan berwarna Emas.

3. Nong Nooch Village Pattaya

Nong Nooch Village, tidak seperti namanya yang berarti Desa Nong Noch Area wisata ini bukanlah sebuah desa. Nong Nooch merupakan taman tumbuhan tropis terbesar di Asia Tenggara dengan luas hampir 600 hektar. Awalnya area ini diperuntukkan untuk penanaman buah-buahan lokal, namun dalam perkembangannya berubah menjadi tempat konservasi spesies tumbuhan dan bunga tertentu sebelum akhirnya dibuka untuk umum. Keindahan dan ke unikan Taman ini tertelak pada setiap tamannya di buat sesuai dengan tema , ada taman prancis abad 17 hingga taman renaissance Eropa.

 

4. Pattaya Floating Market

Pattaya Floating Market merupakan tempat yang baru dibuka pada akhir tahun 2008 ini memiliki bangunan kayu yang dibangun di atas danau buatan yang besar. Tak Hanya Indonesia, Thailand juga memiliki pasar terapung namun bukan di sungai besar melainkan di sungai kecil atau danau. Bangunannya pun dirancang khusus mewakili gaya tradisional dari berbagai daerah di Thailand. Semua ada disini, baikk makanan kerajinan ataupun hal lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *