cara diet yang benar ala OCD

Ada berbagai macam cara diet, dan tentunya tiap orang memiliki cara yang berbeda yang cocok bagi dirinya. Salah satu cara diet yang tidak biasa ialah OCD yang diperkenalkan oleh seorang magician terkenal, Deddy Corbuzier.

Peminatnya berasal dari berbagai kalangan dari orang biasa hingga selebriti yang punya masalah dengan berat badan. jual smart detox Diet yang kita kenal sampai saat ini banyak menganjurkan tentang asupan makanan, olahraga, pengurangan posi makan. Metode OCD hanya menerapkan dua hal yaitu, makan dan puasa.

Jika anda bermina mengikuti metode ini, berikut akan dijelaskan cara diet yang benar ala OCD. Meskipun agak menyimpang dari cara diet pada umumnya namun banyak pihak yang mengaku telah mendapat hasil yang maksimal dari metode ini.

Dalam metode ini tidak ada aturan asupan makanan atau porsi makanan. Anda diperkenankan makan sepuasanya dalam jangka waktu tertentu dan setelahnya berpuasa. Salah satu istilah yang terkenal dalam metode ini ialah “Jendela Makan”. Jendela makan ini berarti aturan waktu makan anda, kapan saja anda boleh makan apapun dalam batas waktu tertentu dan sisanya adalah puasa makan.

Anda masih boleh minum minuman tanpa kalori dan gula selama puasa makan ini seperti air putih, teh tawar atau kopi pahit. Dalam cara diet yang benar ala OCD ini tidak disarankan sarapan pagi karena dapat menghambat proses pembakaran kalori. Metode ini dimulai pada siang hari sekitar pukul 11, 12, dan seterusnya.

Ada 4 macam jendela makan yaitu, puasa 16 jam dan waktu makan selama 8 jam, puasa 18 jam dan waktu makan selama 6 jam, puasa 20 jam dan waktu makan selama 4 jam dan puasa selama 24 jam.

Pada cara pertama, jika anda memulai OCD pukul 1 siang makan anda bebas makan sampai pukul 9 malam, setelahnya anda tidak boleh makan apapun. Seperti itu seterusnya untuk cara kedua dan ketiga. Untuk cara terakhir sebaiknya dilakukan 2 kali dalam seminggu dan bagi yang sudah terbiasa OCD. Olahraga ringan boleh dilakukan dalam cara diet yang benar ala OCD.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *