Biaya Paket Wisata Raja Ampat 4 Hari 3 Malam

Kira-kira, berapa biaya paket wisata raja ampat 4 hari 3 malam? 4 hari bukanlah waktu yang lama apabila anda benar-benar menikmati liburan. Kepulauan raja ampat merupakan pilihan lokasi liburan yang pas, alam yang asri dipadu dengan ketenangan yang khas. Raja ampat terdiri dari sederetan pulau-pulau kecil, sebagian pulau tidak dihuni oleh manusia sehingga terasa sangat sepi. Jumlah penduduk papua terbilang cukup kecil dibanding lahan yang masih sangat luas, kebanyakan penduduk berpusat di ibukota Papua. Sedangkan orang tua, perempuan dan anak-anak masih tinggal di desa-desa terpencil. Penduduk papua masih berpegang pada tradisi luhur yang menyebabkan mereka terkungkung di dalam hutan, terisolasi dari peradaban dan kemajuan zaman.

Berlibur di tempat yang jauh, umumnya wisatawan butuh waktu 2 hari saja.

  • Bagi pengunjung yang merasa betah di raja ampat, pengelola menawarkan paket liburan raja ampat 4 hari 3 malam.
  • Semakin banyak waktu, semakin banyak pengalaman baru yang anda dapatkan.
  • Jumlah destinasi wisata raja ampat cukup banyak, tidak mungkin selesai dijelajahi hanya dalam waktu 2 hari.
  • Ada 4 pulau yang harus dikunjungi, beberapa desa wisata, tempat produksi patung dan kerajinan, wisata kuliner.
  • Berbaur dengan penduduk lokal tidak terasa asing, mereka cukup mudah diajak berkomunikasi. Kendala bahasa tidak menghalangi minat wisatawan untuk berbincang dengan warga lokal, pemandu siap menjadi penerjemah anda.

Lihat dan amatilah kebiasaan penduduk setempat, anda dapat mengikuti kegiatan mereka mulai bangun tidur sampai menjelang tidur. Kegiatan ini bisa menjadi agenda survey yang menarik, hasilnya bisa dijadikan sebagai video dokumenter. Meski bergantung sepenuhnya pada hasil alam, warga setempat tetap membutuhkan uang untuk membeli beberapa kebutuhan. Para bapak pergi ke kota untuk beberapa waktu, membeli bahan kebutuhan kemudian kembali lagi memakai boat kecil ataupun sampan. Jarak pulau-pulau raja ampat cukup jauh dari kota, hal ini tidak memungkinkan para ibu dan anak-anak pergi kesana. Untuk menambah perolehan uang, masyarakat lokal benda-benda yang dapat ditemukan di alam untuk diolah menjadi souvenir.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *