5 Negara Ini Sangat Berbahaya Bagi Wisatawan Dunia

Bepergian ke berbagai negara di dunia pasti menyenangkan. Anda dapat menikmati keindahan alam, adat istiadat setempat untuk makanan lezat.
Namun, sebelum bepergian ke negara lain, ada baiknya untuk mengetahui apakah negara tujuan Anda adalah negara yang aman. Jangan biarkan perjalanan Anda berakhir dengan bencana.
Melaporkan dari halaman Reader Digest, berikut adalah lima negara yang mudah diikuti.

Baca juga : Sewa Alphard Bali dan Rental Alphard Bali

1. India
Penyimpangan ekonomi yang terjadi di India mempengaruhi berbagai risiko kriminal seperti penipuan dan pencurian. Tetapi menurut John Gobbels, wakil presiden dan chief operating officer untuk Medjet (layanan darurat internasional), adalah keamanan kesehatan yang membuat India sangat berbahaya.
Dia membahas bahwa Departemen Luar Negeri AS telah mengajukan status banding tingkat kedua. India memiliki status “peningkatan kewaspadaan” terutama karena polusi udara, tifus, dan infeksi dan penyakit bawaan makanan yang ditularkan melalui air. Negara ini juga raja dari rumah virus Nipah yang langka, tetapi mengancam nyawa.
Jika Anda ingin mengunjungi Taj Mahal, Gobbels menyarankan Anda mengunjungi dokter sebelum Anda pergi. Selain mendapatkan vaksin, Anda mungkin ingin mengonsumsi obat-obatan antimalaria dan mempertimbangkan asuransi perjalanan.

2. Brasil
Worldatlas.com menempati peringkat 50 kota paling berbahaya di dunia, 17 di antaranya berada di Brasil. Jika Anda pergi, penting untuk selalu menyadari lingkungan Anda, dan membuat Anda tetap aman.
Gobbels memperingatkan bahwa kejahatan merajalela di kota-kota, dan Anda harus berhati-hati ketika bepergian ke luar tempat-tempat utama.
Kesehatan Anda juga dalam bahaya. Jika Anda pergi ke pantai, meskipun itu adalah pasir Ipanema yang terkenal. Anda harus ingat tentang polusi air di sana. Satu studi menemukan bahwa hanya tiga sendok makan air yang dapat mengekspos perenang ke infeksi bakteri dari virus alias. Pasir juga dapat menyembunyikan serangga yang terinfeksi, dan itu membuat mereka beresiko untuk bayi dan bayi.

3. Borneo (Malaysia)
Wilayah Borneo memperkenalkan pantai murni, hutan hujan yang kaya, dan satwa liar spektakuler dari harimau ke orangutan. Pemandangannya mungkin indah, tetapi iklim politik membuatnya berisiko. Pemilihan Malaysia pada awal Mei menyebabkan ancaman penculikan orang asing, di mana penyelaman di Kalimantan adalah yang paling berbahaya.

4. Filipina
Sebagian besar Filipina aman, tetapi Anda harus menghindari bagian selatan negara itu, terutama daerah pesisir, karena semakin banyak penculikan. Departemen Luar Negeri AS telah mengeluarkan seruan banding Level 2.
Jika Anda pergi ke ibu kota Manila, tangkap dan kadang-kadang kejahatan kekerasan. Gobbels menambahkan bahwa lebih baik untuk naik daripada jika Anda menjelajahi daerah ini, karena kecelakaan yang tidak biasa di negara tersebut dan layanan tanggap darurat sangat terbatas.
Dia menyarankan Anda perlu menyediakan biaya tambahan untuk hotel di area yang lebih aman.
“Ya, Anda mungkin mencoba untuk mendapatkan kesepakatan resor terbaik, tetapi hotel yang lebih mahal biasanya memiliki keamanan yang lebih baik, sehingga dalam faktor ini, tinggal di properti yang lebih baik,” kata Gobbles.

5. Kairo, Mesir
Menurut laporan terbaru oleh Thomson Reuters Foundation, Kairo dianggap sebagai kota paling berbahaya bagi wanita di dunia. Sementara ketegangan politik telah jatuh di daerah ini, menurut Gobbels, kekerasan seksual dan budaya telah membuatnya sangat mengganggu bagi penduduk lokal dan wisatawan.
Jika Anda pergi ke sana, pergi dengan operator perjalanan tepercaya. Gobbels juga disarankan untuk mengenali nomor darurat 122, dan belajar tutorial yang mengatakan ‘berhenti’ dan ‘tolong’ dalam bahasa aslinya. Membawa peluit juga bukan inspirasi yang baik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *